Islamikah tradisi Jilbab Kita



ESADARAN dalam menjalankan petunjuk agama adalah ciri wanita muslimah yang selalu berhati-hati dalam segaala hal, khususnya dalam berpakaian dan penampilan. Jilbab menjadi pakaian kebanggaan mereka, dan selalu berusaha untuk tampil yang terbaik, tidak berlebih-lebihan dan menyerupai wanita kafir. Daia tidak mau terperangkap pada perbudakan mode yang diatur oleh toko-toko busana dan orang-orang yang tidak mengakui kebesaran Allah, seperti yang dilakukan oleh wanita-wanita pemboros dan bodoh.
            Pernahkah terlintas dibenak kita, mengapa mereka berjilbab? Dan siapa yang menyuruhnya? Mereka sadar bahwa itu adalah perintah Allah bukan karena mengikuti mode dan adat-istiadat yang diwariskan oleh orang tua mereka. Seperti halnya kebanyakan wanita-wanita sekarang, mereka berpakaian layaknya dikatakan sebagai pembukus tubuh, karena sempit, sehingga kecantikan dan keindahan tubuh menjadi tontonan dan dinikmati oleh orang-orang yang tidak berhak. Itu karena pengaruh mode yang semakin hari semakin bertambah deras lajunya dengan terbentang berbagai sarana informasi yang tidak mengenal batas dan waktu. Mereka beranggapan bahwa itu adalah busana muslimah yang sebenarnya. Padahal sebahagian aurat mereka terpampang keluar, seperti muka, leher, tangan dan kaki.

            Kenapa hal itu bisa terjadi? Salah-satu penyebabnya adalah, karena mereka salah persepsi tentang jilbab, disamping karena keimanan mereka yang menipis.

OKE DEH, BESOK KITA SAMBUNG LAGI YA, MENGENAI "KONSEP JILBAB MENURUT AL-QUR'AN" Keep Istiqomah para bidadari Surga ^_^

0 komentar:

Posting Komentar